Muhamad Riski Nurohman Raih Kemenangan Mutlak untuk Kickboxing Pilkada Jawa Tengah

    TRIBUNNEWS.COM, BREBES – Tampil di kelas 51kg putra, putra sulung promotor kickboxing profesional Abdul Rahman, Muhamad Riski Nurohman, meraih kemenangan mutlak atas Immanuel Victor dalam kompetisi Seleksi (Seleksi) Atlet Regional Kickboxing Jawa Tengah yang digelar di GOR Sasana Krida Adikarsa Brebes, Jawa Tengah (Jawa Tengah), Sabtu (28/8/2021).

    Dengan kemenangan ini, Riski, panggilan akrabnya yang juga atlet kickboxing asal Sasana Adonara Camp Brebes, melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Ramdan Suwondo dari Cilacap yang mengalahkan Imam Sholikhin dari Grobogan.

    Dari ronde pertama hingga ronde ketiga, Riski yang memiliki nama panggilan Baday Kingdom tampil begitu memukau.

    Muhamad Riski Nurohman berhasil memprovokasi Immanuel untuk bertarung dalam jarak dekat agar bisa leluasa melepaskan pukulan dan tendangan berat. Bahkan, Immanuel dua kali terkena pukulan beruntun.

    “Persiapan saya sangat singkat karena ada kabar ada seleksi regional untuk pertandingan eksibisi PON Papua tiba-tiba. Jadi, saya tidak bisa memberikan penampilan maksimal saat mengalahkan Immanuel. Namun, saya bersyukur bisa mencatatkan rekor. 15 kemenangan tanpa terkalahkan,” kata Muhamad Riski Nurohman.

    Penampilan Muhamad Riski Nurohman dipuji oleh anggota Komisi VII DPR RI, Paramitha Widya Kusuma.

    “Pertarungan yang dihadirkan Riski sangat luar biasa. Dan saya sangat menikmatinya dimana Riski mampu menjebak lawannya yang bertarung dalam jarak dekat dan melepaskan pukulan serta tendangan berat yang membuat lawannya goyah,” ujar Paramitha Widya Kusuma.

    Hal senada juga disampaikan oleh Pembina Kepala Daerah KBI Brebes, H Indra Kusuma. Bahkan, ia optimistis Riski bisa merebut gelar sekaligus mewakili Jawa Tengah dalam laga eksebisi kickboxing Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2020 yang akan digelar di Jayapura, Papua, 20-24 September. 2021.

    “Ya, Riski memang menampilkan pertarungan keras yang sangat menarik. Dan, saya optimis Riski bisa menjadi juara sekaligus merebut tiket untuk tampil di laga eksebisi PON XX Papua 2020,” ujar mantan Bupati tersebut. dari Brebes.



    https://www.tribunnews.com/sport/2021/08/28/muhamad-riski-nurohman-raih-kemenangan-mutlak-selekda-kickboxing-jawa-tengah