Munarman tiba di Polda dengan mata tertutup dan diborgol

    Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengacara Rizieq Shihab, Munarman, tiba di Polda Metro Jaya pada Selasa sekitar pukul 19.40 WIB dengan mata tertutup dan tangan diborgol. Munarman tiba dengan minibus putih dan tampak mengenakan kemeja putih dan sarung.

    Begitu turun dari mobil, Munarman langsung dibawa ke Rutan Narkotika Polda Metro Jaya oleh aparat kepolisian. Kepala Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan membenarkan Munarman ditangkap karena diduga terkait sejumlah aksi terorisme.

    “Penangkapan itu terkait dugaan keterlibatan kakak M, yakni terkait aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4).

    Ahmad mengatakan Munarman akan ditahan di Rutan Narkotika Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan intensif.

    Munarman ditangkap Densus 88 pada Selasa (27/4) sekitar pukul 15.30 WIB di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan. Munarman diduga mengerahkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bersekongkol melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

    Setelah Munarman ditangkap, Tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di bekas kantor ormas terlarang FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Selama pencarian, tim menemukan bahan baku peledak untuk TATP atau triacetone triperoxide, acetone dan nitrates.

    sumber: Antara




    Source