Nadal berjuang keras untuk mencapai perempat final Barcelona Open

    Nadal lolos dari tekanan Kei Nishikori sebelum menang 6-0, 2-6, 6-2

    REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN – Unggulan teratas Rafael Nadal dari Spanyol harus kembali dari pertandingan dalam tiga set untuk mengamankan posisinya di perempat final Barcelona Terbuka 2021.

    Di babak ketiga, Kamis (22/4) malam waktu Barcelona, ‚Äč‚ÄčNadal lolos dari tekanan Kei Nishikori sebelum unggul 6-0, 2-6, 6-2 dalam dua jam 19 menit. Sehari sebelumnya, pemain tuan rumah juga terlibat dalam pertandingan tiga set selama dua jam 20 menit melawan Ilya Ivashka.

    “Saya pikir saya bermain jauh lebih baik dari kemarin, ini sangat penting bagi saya. Tingkat energi positifnya lebih tinggi, jadi saya sangat puas,” kata Nadal, seperti dikutip dari laporan ATP Tour.

    Petenis peringkat tiga dunia itu memulai dengan mematahkan servis Nishikori di game pembuka untuk mengatur tempo. Ia berhasil melewati set pertama hanya dalam waktu 30 menit.

    Nishikori merebut set kedua, mengamankan tiga game berturut-turut dan mengambil kendali penuh atas momentum permainan. Mantan peringkat empat dunia Nishikori adalah pemenang dua kali di Barcelona pada 2014 dan 2015.

    Namun seperti saat melawan Ivashka, Nadal terbukti selalu bisa mengontrol pertandingan di set-set penentu. Nadal terus menerus melakukan tekanan, sementara Nishikori tidak berani mengambil risiko untuk menyerang balik.

    Nadal mengunci kemenangan dan memperketat kemenangan beruntunnya atas Nishikori menjadi 12-2.

    Di perempat final, Nadal akan bertemu non-unggulan Inggris Camerron Norrie. Norrie baru sekali menghadapi Nadal, kalah pada putaran keempat Australia Terbuka tahun ini dalam dua set langsung.

    sumber: antara




    Source