Naik turun di dunia musik, Opick menemukan motivasi untuk tetap bertahan

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Alivio

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sudah lama berkecimpung di industri musik, penyanyi religi Opick punya caranya sendiri dalam memotivasi dirinya untuk eksis.

    Opick adalah salah satu penyanyi religi yang lagu-lagunya begitu populer di masyarakat. Lagunya yang berjudul Tombo Ati merupakan lagu yang sangat melekat padanya.

    Namun, dibalik itu semua, Opick mengalami kesulitan mencari uang. Meski begitu, ia menemukan caranya sendiri untuk memotivasi dirinya agar tetap konsisten di dunia musik.

    “Iya kalau punya cinta pasti sabar ya, kalau nggak punya cinta ya gagal sedikit, tapi kalau punya cinta pasti selamat,” kata Opick saat ditemui di MNC Tower, Jakarta, Jumat (16/2). 9/3/2021)

    Baca juga: Pesan Opick untuk Penyanyi Baru di Industri Musik Religius

    Menurutnya, kecintaan pada apa yang dilakukannya untuk menghasilkan karya merupakan motivasinya untuk konsisten di dunia musik, khususnya religi.

    Baca juga: Opick Story Makna Dibalik Lagu Tanpamu

    “Jika kamu memiliki cinta kamu akan bertahan, itu artinya cinta terhadap pekerjaan kamu adalah sesuatu yang ada di dalam dirimu. Tentu ini akan membuat kamu bertahan betapapun sulitnya itu,” tambahnya.

    Dalam hal ini tentunya yang utama adalah menghasilkan karya, karena dibalik spiritualitas karya tersebut akan ada rezeki yang datang dengan sendirinya.

    Tetap bekerja alhamdulillah mendapat rezeki dari sana, pungkasnya.

    Suami Bebi Silvana ini mengaku sudah menggeluti dunia musik sejak 1993 dan pahit di industri musik.

    Hingga saat ini Opick sudah memiliki total 20 album, dan baru-baru ini ia baru saja merilis mini album bertajuk ‘O Owners of the Soul yang berisi enam lagu.

    Keenam lagu tersebut adalah ‘TanpaMu’, ‘O Owner of the Soul’ dan ‘Beautiful Ramadan’, ‘The Light of Life (Sholawat)’, ‘Allahu Ya Karim’ dan ‘Don’t Cry’.




    Source