Nama Ronaldo hilang dari daftar pemain terbaik Euro

    Tidak ada nama Cristiano Ronaldo yang tercatat sebagai top skorer Euro 2020.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Nama bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak masuk dalam daftar pemain terbaik Euro 2020 meski menerima trofi sepatu emas. Pemain timnas Italia dan Inggris menjadi yang paling dominan dalam daftar tersebut.

    Dalam laporan ESPN, Rabu (14/7), tidak ada nama Cristiano Ronaldo yang tercatat sebagai top skorer turnamen tersebut. Daftar pemain Italia mendominasi, setidaknya ada lima pemain Gli Azzuri di dalamnya, yakni Gianluigi Donnaruma yang juga mendapatkan trofi pemain terbaik, lalu ada Leonardo Bonucci, Leonardo Spinazzola, Jorginho, dan Federico Chiesa.

    Prestasi Italia dalam meraih gelar juara diyakini menjadi alasannya. Kemenangan adu penalti atas Inggris membawa Azzurri kembali ke kejayaan setelah terakhir kali mereka memenangkan trofi Euro pada tahun 1968.

    Sedangkan Inggris diwakili tiga pemain, yakni Kyle Walker, Harry Maguire dan Raheem Sterling. Tiga gol Sterling selama Euro 2020 membuat striker Manchester City itu mendapatkan penghargaan. Kemudian dari negara lain, ada Spanyol yang diwakili oleh Pedri, Pierre-Emile Hojberg yang mewakili timnas Denmark, dan Romelu Lukaku dari Belgia.

    Di satu sisi, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) pada Selasa (13/7) mengumumkan dimulainya penyelidikan dan dakwaan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), atas pelanggaran keamanan yang terjadi pada pertandingan final Euro 2020 antara Italia dan Italia. Inggris di Wembley, London, Inggris, Minggu (11/7) lalu. UEFA juga mengatakan telah menunjuk penyelidik etika dan disiplin untuk melakukan penyelidikan terpisah atas insiden yang melibatkan pendukung di dalam dan di sekitar stadion.



    https://www.republika.co.id/berita/qw7lxo438/nama-ronaldo-hilang-dari-daftar-pemain-terbaik-euro