NBA Luncurkan #NBAFastBreak, Ada Kisah Pemain Muslim yang Hidup di Bulan Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM – National Basketball Association (NBA) untuk pertama kalinya menghadirkan kampanye Ramadhan untuk para penggemarnya di Indonesia.

Bertajuk “#NBAFastBreak”, yang memiliki makna ganda – kebiasaan muslim buka puasa (buka puasa) dan strategi menyerang / ofensif dalam bola basket yang dilakukan secara cepat (buka puasa), program ini menampilkan rangkaian kegiatan bertema Ramadhan dan konten di seluruh media sosial, termasuk Instagram, Facebook, Twitter, TikTok dan LINE, yang secara bersamaan akan menjangkau lebih dari 4,2 juta penggemar.

Baca juga: Pertama Kalinya, Jr. NBA Mengadakan Pelatihan Bola Basket Virtual untuk Guru dan Pelatih di Madrasah dan Pesantren

Dengan konten serba hijau, warna yang secara tradisional dikaitkan dengan perayaan Ramadhan, program ini juga menampilkan kisah beberapa pemain Muslim NBA dalam seri video eksklusif “Tips FastBreak NBA”, di mana para pemain berbagi tip dan kisah pribadi selama Ramadhan.

Topik lain yang akan diangkat antara lain “Bagaimana Tetap Aktif Selama Ramadhan”, “Kehidupan Sehari-hari Pemain NBA Selama Ramadhan”, “Makanan Favorit Saat Berbuka Puasa”, dan “Hidangan Favorit Saat Lebaran”, tulis NBA dalam pernyataannya. tulisnya, Jumat (23/4/2021).

NBA juga berkolaborasi dengan 11 influencer lokal, termasuk Jerry Arvino, Tuantigabelas, Andakara Prastawa, dan Adhi Pratama.

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Tambah Satu Lagi Pemain Naturalisasi

Selain itu, NBA akan menghadirkan infografik mingguan dengan fakta dan tips menarik terkait Ramadhan, serta kutipan dari para pemain Muslim di NBA, yang bertujuan untuk menginspirasi para penggemar untuk menjaga gaya hidup aktif dan sehat selama bulan suci.

NBA juga akan meluncurkan episode spesial Ramadhan di event “Indonesia Basket Time”, yang bisa disaksikan di Instagram NBA Indonesia. NBA juga bekerja sama dengan partner media lokal, Emtek, in out-of-home (OOH) marketing. di Jakarta dan Bandung. guna mempromosikan kampanye dan meningkatkan jumlah penonton NBA di platform Emtek, “kata NBA.

Ini adalah pertama kalinya NBA menyelenggarakan kampanye bertema Ramadhan khusus.

Melalui kampanye ini, NBA berupaya membangun relevansi dan afinitas bagi konsumen di Indonesia.

Kampanye ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah penonton selama Ramadan, sekaligus mendorong penjualan official store NBA di Indonesia, kata NBA.

Baca juga: Awal Mei Tim Basket Nasional Yang Terkumpul Akan Gabungan Junior dan Senior




Source