NBA Menunda Tindakan Minnesota Setelah Insiden Penembakan Daunte

    Penangguhan diputuskan setelah insiden tersebut polisi menembak Daunte Wright.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pertandingan bola basket di Amerika Serikat (NBA) menunda pertandingan antara Minnesota Timberwolves melawan Brooklyn Nets pada Senin (12/3). Ini mengikuti insiden penembakan fatal oleh polisi setempat terhadap seorang pria kulit hitam di pinggiran kota Minneapolis, Amerika Serikat (AS).

    “National Basketball Association mengumumkan hari ini bahwa sehubungan dengan peristiwa tragis di daerah Minneapolis kemarin, pertandingan malam ini antara Brooklyn Nets dan Minnesota Timberwolves di Target Center telah ditunda,” kata pernyataan NBA tersebut. AFP, Selasa (13/4).

    Penangguhan diputuskan setelah insiden penembakan polisi Daunte Wright yang berlangsung di pinggiran kota Minneapolis di Brooklyn Center, Minggu (11/4). Penembakan, yang terjadi saat seorang warga Minneapolis sudah gugup dengan persidangan pembunuhan George Floyd, memicu protes dan penjarahan semalam waktu setempat.

    Tim bisbol Minnesota Twins sebelumnya pada hari Senin membatalkan pertandingan mereka melawan Boston Red Sox menyusul penembakan tersebut. Tahun lalu, insiden pembunuhan George Floyd oleh polisi setempat telah membuat marah dunia olahraga AS, dengan sejumlah pemain NBA berpartisipasi dalam protes nasional.

    Penembakan polisi terhadap pria kulit hitam lainnya, Jacob Blake, di Wisconson pada Agustus tahun lalu, memicu gelombang boikot yang diprakarsai oleh Milwaukee Bucks, dengan para atlet dari NBA, liga bola basket wanita WNBA, liga bisbol MLB, dan liga sepak bola MLS. , untuk memprotes rasisme sistemik di negara adidaya.

    sumber: Antara




    Source