NCC Ajak Mahasiswa Persiapkan Karir Masa Depan

NCC akan mensosialisasikan program magang bersertifikat, Rabu (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Program magang bersertifikat yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui kegiatan di luar kelas perkuliahan.

Nusa Mandiri Career Center (NCC) merupakan forum yang menjembatani program magang bersertifikat ini. Lembaga yang bernaung di bawah Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini akan menggelar Sosialisasi Program Magang Bersertifikat yang akan dilaksanakan pada Rabu (14/7) besok secara online melalui media Zoom.

Muhammad Faisal, ketua seksi NCC, mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan informasi dan arahan kepada mahasiswa tentang proses magang. Dan pelaksanaan magang yang akan dilakukan selama enam bulan ke depan.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa diwajibkan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui link berikut http://tiny.cc/wsncc. Mahasiswa yang telah mendaftar akan mendapatkan link Zoom ke email setiap kegiatan D-1 dan mahasiswa dapat mengikuti kegiatan sosialisasi pada hari yang telah ditentukan secara online,” jelasnya dalam rilis yang diterima. Republika.co.id, Senin (12/7).

Hal ini merupakan salah satu upaya Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama NCC dalam menciptakan SDM yang unggul dan kompeten di bidangnya.

“Saya berharap dengan adanya program magang bersertifikat ini mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja di dunia industri. Mereka juga akan mendapatkan pembelajaran langsung di tempat kerja sebagai mitra magang,” katanya.

Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan hard skill dan soft skill yang berguna dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dan karir.

“Bagi teman-teman mahasiswa yang belum mendaftar, segera daftarkan diri dan ikuti kegiatan sosialisasi ini. Banyak informasi yang akan disampaikan oleh para nara sumber dan tentunya sangat bermanfaat bagi rekan-rekan mahasiswa,” pungkasnya.



https://www.republika.co.id/berita/qw6o6w374/ncc-ajak-mahasiswa-persiapkan-karir-masa-depan