Nelayan Menemukan Paus Mati di Perairan Cirebon

    REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON – Sejumlah nelayan di Desa Bungko, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menemukan ikan paus berukuran besar terdampar dan dalam kondisi mati di perairan kawasan tersebut.

    “Ikan paus itu ditemukan sejumlah nelayan yang baru pulang melaut,” kata seorang petugas dari Desa Bungko Lor, Kabupaten Cirebon Akhmadi di Cirebon, Sabtu (10/4).

    Menurut dia, para nelayan pada Sabtu pagi melihat paus besar itu mati terdampar di perairan Cirebon, dan berusaha membawanya ke darat. Namun karena ukurannya yang cukup besar, lanjut Akhmadi, nelayan tidak bisa membawa mamalia tersebut ke daratan untuk dikuburkan, karena peralatan yang kurang memadai. “Kami membutuhkan alat berat untuk mengevakuasi paus,” katanya.

    Sementara itu, seorang warga yang sedang memancing Alan mengatakan dia dan teman-temannya sedang memancing di sekitar lokasi, dan melihat sejumlah nelayan mengevakuasi paus tersebut. “Kami langsung mendekati lokasi dan ternyata para nelayan sedang mengevakuasi ikan paus tersebut,” ujarnya.

    Paus yang terdampar dan dalam kondisi mati belum diketahui secara pasti. Lokasi paus terdampar berada di perairan Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.


    Source