Niat Puasa Senin Kamis Dengan Bahasa Arab dan Latin, Dilengkapi Dengan Keutamaan Menjalankannya

TRIBUNNEWS.COM – Berikut bacaan niat puasa senin kamis bahasa arab dan latin lengkap dengan doa berbuka puasa dan keutamaan menjalankannya.

Puasa adalah menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang dapat membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Selain puasa wajib di bulan Ramadhan, umat Islam juga bisa melakukan puasa sunnah yang sangat dianjurkan oleh Nabi, yaitu puasa pada hari Senin dan Kamis.

Puasa Senin dan Kamis dilakukan dua kali seminggu, yaitu pada hari Senin dan Kamis.

Keutamaan hari Senin dan Kamis secara umum dijelaskan dalam hadits Abu Hurairah, sebagai berikut:

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

ابُ الْجَنَّةِ الاِثْنَيْنِ الْخَمِيسِ لِكُلِّ لاَ اللَّهِ ا لاَّ لاً انَتْ اءُ الُ ا لِحَا ا ا لِحَ ا ا

“Pintu surga terbuka pada hari Senin dan Kamis. Setiap hamba yang tidak mengingkari Allah sedikit pun akan diampuni (pada hari itu) kecuali seseorang yang memiliki perselisihan (permusuhan) antara dirinya dan saudaranya. Akan dikatakan kepada mereka nanti, akhiri bisnis mereka sampai mereka berdua berdamai, akhiri bisnis mereka sampai mereka berdua berdamai.” (HR.Muslim no.2565).

Baca juga: Jadwal Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah, dan Arafah Jelang Idul Adha 2021, Dilengkapi Niat dan Prioritas

Baca juga: Keutamaan Puasa Senin dan Kamis : Menghilangkan Kesalahan untuk Menaikkan Derajat

Berikut bacaan lengkap niat puasa senin kamis beserta keutamaan menjalankannya, dikutip dari Buku Pintar Panduan Lengkap Ibadah Muslim oleh Ust. Muhammad Syukron Maksum:

Niat Puasa Senin :



https://www.tribunnews.com/lifestyle/2021/07/07/niat-puasa-senin-kamis-dengan-bahasa-arab-dan-latin-dilengkapi-keutamaan-menjalankannya