NIYA, Pusat Pemuda Muslim Selandia Baru untuk Kegiatan Positif

IHRAM.CO.ID, WELLINGTON — Umat Islam Selandia Baru kini telah memiliki organisasi yang mendukung mereka dengan tujuan mengadvokasi pemuda muslim dan masyarakat luas, yaitu National Islamic Youth Association (NIYA). NIYA diluncurkan April lalu, untuk menyediakan platform bagi pemuda Muslim.

Pada saat yang sama, menjadi satu suara yang berbicara tentang isu-isu ketidakadilan sosial dan politik. Juni lalu, suara kelompok itu terdengar setelah membuat petisi, yang telah mengumpulkan lebih dari 73.000 tanda tangan, menyerukan agar film yang diusulkan They Are Us, berdasarkan tanggapan Perdana Menteri Jacinda Ardern terhadap serangan teror Christchurch 2019, untuk ditutup.

Adibah Khan, salah satu anggota NIYA, mengatakan bahwa tumbuh sebagai Muslim di negara non-Muslim memiliki tantangan tersendiri. Dia ingin NIYA menjadi lebih dari sekedar organisasi untuk orang-orang.

“Ini adalah rumah di mana kami ingin orang tahu bahwa mereka akan selalu memiliki tempat, tidak peduli siapa mereka atau di mana mereka berada dalam perjalanan mereka,” katanya. Barang, Rabu (14/7).

Khan mengatakan bahwa sebelum asosiasi itu terbentuk, mereka semua telah mendengar tentang prestasi dan hal menarik yang dilakukan pemuda Muslim di seluruh negeri. “Kami ingin pencapaian ini diakui dan memberikan ruang di mana pemuda Muslim dapat merasa diberdayakan, tetapi tidak ada suara pemuda Muslim yang kohesif,” kata Khan, yang berusia 22 tahun.



https://www.ihram.co.id/berita/qw8q8t313/niya-wadah-kegiatan-positif-pemuda-muslim-selandia-baru