NU Jawa Timur mengutuk serangan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa

    Serangan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa dikecam oleh NU Jawa Timur.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengecam keras dan menyerukan sanksi internasional terhadap Israel karena menyerang warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, Jumat (7/5) kemarin.

    Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib mengutuk serangan Israel terhadap warga Palestina di masjid Al Aqsa, dan mendesak pemerintah Indonesia untuk protes keras ke Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

    “Praktik kekerasan dan pelanggaran nyata terus dilakukan Israel terhadap warga Palestina, seperti penyerangan di masjid Al Aqsa, Nahdlatul Ulama dengan tegas mengutuk dan mendesak pemerintah untuk melakukan protes resmi ke PBB,” ujar Pondok Pesantren Denanyar Jombang ini. Pengurus sekolah dalam pernyataan tertulis yang diterima. Republika, Minggu (9/5).

    NU Jawa Timur juga menginstruksikan Nahdliyin di Jawa Timur dan masyarakat Indonesia untuk membaca Qunut Nazilah dan Hizin Nashor selama sisa Ramadhan tahun ini, sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

    “Di penghujung Ramadhan ini, saya secara khusus menghimbau kepada warga NU dan Pondok Pesantren di Jawa Timur untuk bersama-sama melakukan gerakan mental dengan membaca qunut nazilah dan shalat hizbut Tahrir, memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Palestina pada khususnya dan juga dunia bisa menciptakan situasi damai, “kata Ketua. PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar.




    Source