NU Peduli-LAZISNU dan Indomaret Bantu Korban Gempa Sulbar

Bantuan berupa pembangunan shelter, MCK, restorasi UKM, dan bantuan sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gempa yang terjadi di Sulawesi Barat pada Januari 2021 masih menyisakan duka bagi para korban. Tak sedikit dari mereka yang harus kehilangan rumah, keluarga, bahkan harus merelokasi rumahnya ke tempat baru karena lokasi lama sudah tidak bisa ditempati lagi.

Untuk membantu memulihkan kondisi pascagempa Sulawesi Barat, NU Peduli-LAZISNU bersama Indomaret memulai program pemulihan di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.

Program yang bertajuk NU Peduli Gempa Sulawesi Barat ini mencakup program bantuan pembangunan perumahan permanen di Kabupaten Mamuju yang terletak di Kabupaten Mamuju, Tapalang Barat, Simboro, dan Malunda. Dan di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

Selain itu juga ada bantuan MCK, Renovasi Ruang Kelas Pondok Pesantren, bantuan pemulihan UMKM dan bantuan sekolah yang disalurkan di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Barat, Adnan Nota menyampaikan terima kasih kepada Indomaret yang telah bekerjasama dengan NU Peduli-LAZISNU dalam program pemulihan bencana gempa di Sulawesi Barat.



https://www.republika.co.id/berita/qv8gie313/nu-carelazisnu-dan-indomaret-bantu-penyintas-gempa-sulbar