Nuno Santo membawa Tottenham meraih kemenangan di markas mantan tim

    Tottenham mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 melalui penalti Dele Alli.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Nuno Espirito Santo membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan di markas bekas timnya Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 1-0 pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Molineux, Minggu. (22/8). Kemenangan Tottenham kali ini didukung oleh eksekusi penalti Dele Alli di awal pertandingan. Keunggulan itu bisa dipertahankan dalam laga yang juga menandai penampilan perdana Harry Kane musim ini, meski santer dikabarkan akan hengkang.

    Hasilnya melihat Tottenham mengumpulkan enam poin penuh dari dua pertandingan pertama musim ini dan naik ke posisi ketiga dalam klasemen. Adapun Wolves yang masih belum mendapatkan poin, berada di peringkat 17 menurut situs resmi Liga Inggris. Laga ini diwarnai aksi suporter Wolves yang menggelar spanduk ucapan terima kasih kepada Nuno Santo yang telah menangani timnya.

    Permainan sedang berlangsung

    Pertandingan baru berjalan delapan menit ketika Alli menangkap umpan terobosan Sergio Reguilon dan mencoba mengecoh kiper Jose Sa. Penjaga gawang tuan rumah terpaksa menjatuhkan lawannya yang langsung ditanggapi wasit dengan menunjuk titik putih.

    Alli sendiri memberikan bola di titik penalti dan berhasil mengecoh Sa yang melompat ke arah berlawanan untuk membuka keunggulan Tottenham pada menit kesembilan.

    Sejak saat itu Wolverhampton bermain sangat agresif dalam serangannya dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-27, sayang tendangan melengkung Raul Jimenez masih melambung tipis di atas mistar gawang.

    Enam menit berselang, Francisco Trincao berhasil mengecoh Eric Dier sebelum mengirimkan umpan terobosan yang langsung diselesaikan Jimenez, namun bola masih langsung masuk ke pelukan kiper Hugo Lloris.

    Keunggulan Tottenham bertahan hingga babak pertama tetapi Wolverhampton terlihat lebih agresif di babak kedua termasuk ketika Joao Moutinho merebut bola dari Son Heung-min di menit ke-52, tetapi tembakan penyelesaian Nelson Semedo terlalu tinggi.

    Tiga menit berselang, Tottenham nyaris menggandakan keunggulan, sayang tembakan Son diblok oleh Maximilian Kilman yang meluncur untuk memblok bola.

    Di ujung lain lapangan Adama Traore melepaskan tembakan sentuhan pertama untuk menyambut bola terobosan Ruben Neves, tetapi sekali lagi Lloris melakukan penyelamatan pada menit ke-61.

    Empat menit kemudian giliran Sa yang melakukan dua penyelamatan beruntun dari tembakan Steven Bergwijn dan upaya Son pada bola untuk dimuntahkan.

    Lima menit sebelum bubaran normal, Sa melakukan penyelamatan lagi ketika Dier menanduk bola dari sepak pojok Giovani Lo Celso.

    Di menit ketiga injury time Harry Winks melakukan tekel penting untuk memotong upaya umpan Neves yang menarik ke arah Jimenez untuk menjaga Wolves unggul 1-0 hingga peluit akhir.

    Kedua tim akan melakoni laga masing-masing pada Minggu (29/8) pekan depan, saat Tottenham menjamu Watford di London dan Wolves menjamu Manchester United di Molineux.

    Sebelum itu, pada Selasa (24/8), Wolverhampton akan melawat ke markas divisi dua Nottingham Forest pada putaran kedua Piala Liga Inggris dan dua hari kemudian Tottenham akan melakoni leg kedua play-off UEFA Conference League melawan pemain Portugal Pacos de Ferreira dalam upaya membalikkan defisit agregat 0-1.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qy9641348/nuno-santo-bawa-tottenham-menang-di-markas-mantan-tim