OJK Cabut Izin Satu Penyelenggara Pinjaman Online

    Jumlah pinjaman online terdaftar dan berlisensi adalah 146 entitas.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencoret PT Maslahat Indonesia Mandiri (Bsalam) dari daftar fintech peer to peer lending atau fintech lending alias pinjaman on line (pinjol) terdaftar dan berlisensi. Pada 6 April 2021, jumlah penyedia pinjaman on line 146 perusahaan terdaftar dan memiliki izin di OJK.

    “Ada satu penyelenggara fintech lending yang sudah dibatalkan sebagai bukti pendaftaran yaitu PT Maslahat Indonesia Mandiri, ”tulis OJK dalam keterangan resmi, Rabu (21/4).

    OJK mengimbau masyarakat untuk menggunakan penyedia layanan fintech lending terdaftar / dilisensikan oleh OJK. Hubungi OJK 157 melalui nomor telepon 157 atau Whatsapp 081 157 157 157 untuk mengetahui status izin menawarkan produk jasa keuangan yang Anda terima.

    Dikutip dari situs resmi Bsalam, dijelaskan bahwa Bsalam merupakan portal P2P pembiayaan berbasis syariah yang fokus pada pendanaan modal kerja Penyelenggara Perjalanan Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Haji Khusus (PIHK). Pinjaman on line berkantor di MTH Tower Lantai 15 Jl Letjen MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan.




    Source