Orang Asing dari Nigeria Ditangkap Polisi karena Menyelundupkan 5.385 Barang Ekstasi dari Jerman ke Jakarta

    Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktorat Detektif Narkotika Polda Metro Jaya menangkap warga negara asing (WNA) asal Nigeria berinisial FUO terkait tindak pidana peredaran narkotika.

    Kepala Humas Polda Metro Jaya mengatakan tersangka FUO ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (16/4/2021).

    Saat penangkapan, polisi juga mengamankan 5.385 item ekstasi.

    Baca juga: Kronologi TNI AL Menangkap Metamfetamin dan Penyelundup Ekstasi dari Malaysia

    Diketahui barang ilegal tersebut diselundupkan oleh tersangka dari Jerman ke Jakarta melalui pos.

    “Kalau begitu, perempuan lain berinisial V ini masih kita selidiki lebih lanjut,” kata Yusri Yunus dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

    Yusri menjelaskan, setelah paket ilegal tersebut sampai di Jakarta, FOU meminta tersangka V untuk mengambil paket ekstasi tersebut di sebuah kantor pos.

    Baca juga: TNI AL Menggagalkan Penyelundupan 92.512 kg Sabu dan 61.378 Pil Ekstasi dari Malaysia

    Dari hasil interogasi penyidik, FUO memerintahkan V untuk mengambil paket tersebut di Kantor Pos atas perintah seorang teman bernama Brother di Jerman.

    “Ini dikirim lewat kantor pos dari Jerman ke Pademangan Timur, Jakarta Utara. Tersangka V diperintahkan FUO untuk mengamankan atau mengambil paket berisi ribuan butir ekstasi di kantor pos,” kata Yustri.

    Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 114 subsider Pasal 112 juncto Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara 6 sampai 20 tahun atau pidana mati.




    Source