Ormawa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Bagikan Buka Puasa

Kegiatan ini melibatkan 6 mahasiswa Universitas BSI, kampus Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya sukses menyelenggarakan acara buka puasa bersama sebelum buka puasa. Mereka mendistribusikannya kepada pejalan kaki, tukang becak, pengendara sepeda motor, dan mobil yang lewat. Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan langsung kepada warga di tiga titik yakni depan kampus BSI Universitas Tasikmalaya, Taman Kota, dan Alun-Alun Tasikmalaya, Minggu (18/4).

Sahdan Fatwalloh selaku panitia berbagi buka puasa menyampaikan bahwa kegiatan berbagi ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia dan masyarakat yang membutuhkan.

“Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang dijadikan momentum untuk berbagi dengan sesama. Makanya, kami selaku organisasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengadakan program ini untuk berbuat kebaikan sekaligus meraih keberkahan,” ujarnya. dalam rilisnya, Kamis (22/4).

Ia menambahkan, kegiatan ini melibatkan enam organisasi yang ada di lingkungan Universitas BSI kampus Tasikmalaya, antara lain Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI), Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKM), UKM Bahasa, UKM Seni, dan Pecinta UKM. Alam.

“Dana untuk kegiatan buka puasa ini berasal dari sumbangan seluruh mahasiswa yang belajar di Universitas BSI, kampus Tasikmalaya, dan ormawa yang dipercaya untuk mengelola donasi ini sehingga dapat digunakan untuk berbagi dalam bentuk kegiatan pembagian buka puasa kepada masyarakat dengan terjun langsung. ke jalanan, “tambahnya.

Miftah Farid Adiwisastra selaku Pembina Organisasi Kemahasiswaan BSI Universitas Tasikmalaya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan organisasi kepada sesama.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini semoga dapat mempererat persaudaraan para ormawa di kampus dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan kegiatan positif untuk kegiatan selanjutnya,” pungkasnya.




Source