Osaka Bersedia Gelar Konferensi Pers di Olimpiade Tokyo

Saya perlahan mulai mempersiapkan diri agar saya bisa tampil sebaik mungkin di Olimpiade

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Naomi Osaka menyatakan bersedia menggelar konferensi pers selama Olimpiade Tokyo meski sempat memutuskan untuk melewatkan sesi konferensi pers di Prancis Terbuka 2021.

Kepada televisi nasional Jepang, NHK, Osaka mengatakan dia bersedia mengadakan sesi konferensi pers dengan mempertimbangkan kesehatan mentalnya.

Petenis peringkat dua dunia itu saat ini hanya ingin fokus mempersiapkan diri untuk tampil maksimal di Olimpiade Tokyo setelah memutuskan mundur dari Wimbledon dan Prancis Terbuka 2021.

“Saya perlahan mulai mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal di Olimpiade,” kata Osaka, Senin (5/7) waktu setempat.

“Sejak mendapatkan perhatian dunia, saya selalu mengalami kecemasan, terutama menjelang kompetisi besar,” tambahnya.

Naomi Osaka memicu perdebatan tentang masalah kesehatan mental setelah dia memilih keluar dari konferensi pers Roland Garros Juni lalu. Osaka memilih untuk tidak hadir di media yang dianggap kejam kepada para pemain yang putus asa setelah kalah.

Keputusannya mengakibatkan dia didenda $15.000 dan diancam diskualifikasi dari Roland Garros. Namun pada akhirnya, Osaka memutuskan mundur dari Prancis Terbuka meski telah memenangkan babak pertama.

Petenis Jepang-Haiti ini juga mengungkapkan bahwa ia sedang berjuang melawan depresi dan gangguan kecemasan. Dia ingin istirahat dari kompetisi untuk memulihkan diri.

Agen Osaka bulan lalu mengatakan dia menarik diri dari Wimbledon karena dia ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Tapi Osaka tetap bersemangat untuk bersaing di depan umum sendiri di Olimpiade Tokyo mulai 23 Juli.

sumber: antara



https://www.republika.co.id/berita/qvsq8c480/osaka-bersedia-lakukan-jumpa-pers-di-olimpiade-tokyo