Pacu Riset, UMP Bersinergi dengan Institusi Prancis

    REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jawa Tengah terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai institusi di luar negeri. Terakhir, UMP bekerjasama dengan Pusat Kerjasama Internasional dalam Penelitian Pertanian untuk Pembangunan (CIRAD), Prancis.

    Penandatanganan naskah kerjasama dengan CIRAD Perancis dan UMP berlangsung di kampus UMP dan dihadiri langsung oleh Rektor UMP Dr. Jebul Suroso, Kepala Biro Urusan Internasional Condro Nur Alim, Prof. Sisunandar, dan dekan di lingkungan kampus Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Pusat UMP, Selasa (20/4).

    Kepala Biro Urusan Internasional UMP Condro Nur Alim menjelaskan, CIRAD Prancis merupakan lembaga milik pemerintah Prancis yang bergerak di bidang penelitian pertanian. Ia menyatakan, melalui kerja sama ini maka kapasitas dan kualitas penelitian pertanian di UMP akan meningkat.

    Menurutnya, hingga saat ini UMP telah menjalin kerja sama dengan 160 lembaga. Tidak hanya dengan institusi yang ada di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Kerja sama yang dilakukan meliputi bidang penelitian, pertukaran pelajar, publikasi, dan pengabdian masyarakat. ”Alhamdulillah, semua kolaborasi semuanya aktif, ” jelasnya.

    Rektor UMP Dr. Jebul Suroso mengatakan UMP akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi terbaik di beberapa negara, terutama dalam upaya meningkatkan mutu dan mutu pendidikan di UMP. “Melalui kerjasama ini maka kualitas pendidikan UMP akan ditingkatkan melalui berbagai kegiatan yang telah digandengkan,” ucapnya.


    Source