Pagliuca berharap Inter akan mengontrak penjaga gawang Italia tersebut

    Samir Handanovic berusia 37 tahun dan akan segera pensiun.

    REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Mantan penjaga gawang Inter Milan Gianluca Pagliuca berharap Samir Handanovic bertahan di Giuseppe Meazza. Setidaknya satu musim lagi. Setelah itu, Nerazzurri perlu mengambil keputusan. Klub harus mencari tahu siapa yang pantas menggantikan Handanovic nanti.

    “Saya berharap Inter memutuskan untuk (memilih) penjaga gawang Italia,” kata Pagliuca Sepak Bola Italia, Jumat (7/5).

    Menurutnya, produk lokal cukup mumpuni untuk naik pentas di level tertinggi. Namun, dia tak menyebut secara spesifik sosok yang pantas menjadi portiere La Beneamata.

    Handanovic menjadi kapten Inter setelah Mauro Icardi. Hanya, pemain Slovenia itu akan genap berusia 37 tahun pada Juli 2021. Tentunya, Inter harus segera mencari penggantinya.

    Jika Handanovic pergi, Pagliuca sedang memperjuangkan sebuah nama. “Bisa jadi (Nicolo) Barella. Saya membayangkan dia mengenakan seragam Inter selama bertahun-tahun,” katanya.

    Inter baru saja membuat beberapa catatan mencolok. Mereka sudah pasti memenangkan Serie A musim ini. Nyatanya, Liga Italia musim 2020/21 belum usai. Masih ada empat pertandingan tersisa. Meski demikian, koleksi 82 ​​poin Inter tak bisa dilewati sang rival. Atalanta, Juventus dan AC Milan sama-sama mengemas 69 poin.

    Ini adalah Scudetto pertama Nerazzurri dalam 11 tahun terakhir. Terakhir kali pasukan Biru dan Hitam meraih prestasi serupa adalah pada tahun 2010.




    Source