PAN menyiapkan kader terbaik untuk masuk kabinet jika diminta Jokowi

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus menyatakan pihaknya belum mendapat informasi lengkap dari Istana terkait tawaran masuk kabinet pemerintahan Presiden Jolo Widodo (Jokowi).

    Belakangan ini, muncul kabar bahwa PAN diundang bergabung jika Presiden Jokowi melakukan perombakan kabinet.

    “Sejauh ini PAN belum mendapat konfirmasi resmi terkait tawaran kabinet. Kabar pertemuan PAN dengan pemerintah sebenarnya didapat dari informasi pengamat politik dan media massa,” kata Guspardi kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

    Baca juga: 4 Pencuri ATM menggunakan obeng dan pancing yang ditangkap polisi di Cikarang

    Legislator asal Sumatera Barat itu mengatakan PAN masih dalam posisi menunggu Istana.

    Di sisi lain, dia mengaku belum mendapat informasi pasti terkait pengangkatan menteri untuk jabatan baru Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Kementerian Investasi, atau kementerian lain jika presiden merombak Maju. Kabinet Indonesia.

    Anggota DPR RI Baleg itu menambahkan, pihaknya menghormati keputusan Jokowi terkait wacana perombakan kabinet.

    Baca juga: Isu Reshuffle Menteri Berinisial M, Prediksi Pengamat Moeldoko dan Mahfud MD Masih Aman

    Jika diundang, tentunya akan menjadi apresiasi Presiden kepada PAN yang telah memperkuat pemerintahan.

    “Bagi PAN ini ibarat air mengalir. Kami senantiasa menjaga dan mengawal pemerintah sesuai dengan semangat reformasi untuk kepentingan bangsa dan negara. Dan jika ada yang tidak beres, kami akan mengkritisi kebijakan pemerintah. ,” dia berkata.

    “PAN punya banyak kader terbaik jika diminta masuk kabinet Jokowi. Kami siap berkontribusi untuk bangsa dan negara apapun jabatan yang diamanatkan nanti. Siapapun orangnya untuk PAN tidak ada masalah,” lanjutnya.




    Source