PAN Target Raih 64 Kursi DPR di Pemilu 2024

    Forum Rakernas kedua PAN juga menyetujui PAN bergabung dengan koalisi pemerintah.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kedua Partai Amanat Nasional (PAN) menghasilkan sejumlah kesepakatan. Salah satu hasilnya, PAN menargetkan perolehan 64 kursi di DPR pada pemilu 2024 mendatang.

    “Target perolehan kursi PAN pada pemilu 2024 adalah 64 kursi di DPR RI (11 persen) dari total kursi di DPR RI. Sedangkan untuk tingkat DPRD provinsi, kabupaten, kota, setiap daerah pemilihan harus mengisi minimal 1 kursi. kursi/dapil,” kata Wakil Ketua Umum. PAN Viva Yoga Mauladi, Selasa (31/8).

    Selain itu, forum Rakernas II PAN juga menyetujui PAN untuk bergabung dengan koalisi pemerintah. Viva mengatakan, semua DPW menyetujui hal ini.

    “Rapat Kerja Nasional menyetujui Partai Amanat Nasional untuk bergabung dengan jajaran partai koalisi pemerintah dalam rangka memberikan kebaikan, guna membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi masyarakat berbangsa dan bernegara,” kata juru bicara PAN.

    Rakernas juga memberikan kewenangan penuh kepada ketua umum untuk memutuskan langkah-langkah strategis dalam penetapan pasangan calon wakil presiden pada pemilu 2024.

    “Rakernas mengamanatkan untuk mempercepat proses konsolidasi partai hingga ke tingkat desa dalam persiapan pemilu,” ujarnya.



    https://www.republika.co.id/berita/qypl44409/pan-targetkan-raih-64-kursi-dpr-pada-pemilu-2024