Pandemi Covid-19 Perkuat Transformasi Dakwah GP Ansor

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gerakan Pemuda Ansor (GP) menegaskan tidak tinggal diam meski pandemi Covid-19 belum berhenti hingga saat ini.

Di tengah situasi yang penuh kontraksi, Ansor terus terlibat aktif dalam upaya bersama pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Selain itu, pandemi yang melanda 14 bulan terakhir ini justru semakin memperkuat transformasi model dakwah GP Ansor.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, di sela-sela acara puncak HUT ke-87 (Harlah) GP Ansor di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Hadir pada kesempatan ini, Sekjen Abdul Rochman, Wakil Ketua Mohammad Haerul Amri, serta jajaran pengurus harian dan Komite Jaminan Sosial Nasional.

Dalam kegiatan Harlah yang diiringi Peringatan Nuzulul Qur’an, Yaqut mengatakan, kader Ansor cepat tanggap dan mudah beradaptasi meski dalam situasi pandemi.

Namun karena kondisinya masih belum normal, maka upaya dakwah menuntut perubahan strategis.

“Ini sebenarnya dimanfaatkan oleh kader Ansor untuk mempercepat transformasi model dakwah berbasis teknologi, termasuk menggunakan berbagai platform media sosial,” kata Gus Yaqut, panggilan akrabnya.

Salah satu terobosan terbaru dalam model dakwah yang dilakukan Ansor adalah penggunaan siaran podcast.

Baca juga: Rahasia Pemenuhan Gizi Anak Saat Pandemi, Catat 3 Hal Penting Ini!

Bahkan dalam rangkaian Harlah ke-87, Pimpinan Pusat GP Ansor menggelar siaran langsung podcast selama 87 jam mulai Minggu (18/4/2021) hingga Sabtu (24/4/2021).




Source