Pangeran Harry tiba di Inggris untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip pada 17 April

TRIBUNNEWS.COM – Pangeran Harry tiba di Inggris pada Minggu (11/4/2021) waktu setempat untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip yang akan digelar pada 17 April 2021.

Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, meninggal pada usia 99 pada Jumat (9/4/2021).

ET Online sebelumnya melaporkan bahwa Harry melakukan segala yang dia bisa untuk terbang ke Inggris untuk menghadiri pemakaman kakeknya.

Sementara itu, sang istri, Meghan Markle, yang sedang mengandung anak keduanya, juga berusaha semaksimal mungkin untuk bepergian bersama suaminya.

Namun, dia tidak mendapat izin medis dari dokternya.

Baca juga: Meghan dilarang terbang karena hamil, Pangeran Harry menghadiri pemakaman kakeknya tanpa istrinya

Baca juga: Pangeran Harry Harus Dikarantina Jika Menghadiri Pemakaman Pangeran Philip

Pangeran Harry berbicara dengan kakeknya Pangeran Philip saat mereka menonton final Piala Dunia Rugbi 2015 antara Selandia Baru dan Australia di Twickenham Stadium, barat daya London, pada 31 Oktober 2015. (GLYN KIRK / AFP)

Kunjungan Harry ke Inggris merupakan yang pertama sejak Maret 2020, ketika dia dan Meghan mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Harry, Meghan dan putra mereka yang berusia 1 tahun, Archie, telah pindah ke California USA.

Pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung di Kapel St George di Kastil Windsor pada Sabtu, 17 April pukul 15.00 waktu setempat.

Kebaktian, yang akan disiarkan televisi, akan dimulai dengan hening beberapa menit dan didahului dengan Prosesi Upacara di halaman Kastil Windsor.

Dalam wawancara dengan ET pada hari Jumat, Omid Scobie, penulis Menemukan Kebebasan: Harry dan Meghan dan Pembuatan Keluarga Kerajaan Modern, menulis bahwa Harry “sangat dekat” dengan kakeknya, dan bahwa kematian Philip akan menjadi “waktu yang sangat sulit baginya.”




Source