Panitia Penyelenggara FIBA ​​Asia Cup 2021 akan menyiapkan protokol kesehatan yang ketat

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan bola basket Piala Asia FIBA ​​2021 pada 19-27 Agustus di Istora Senayan, Jakarta.

Acara tersebut akan menjadi kejuaraan internasional pertama Indonesia yang menjadi tuan rumah di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Asia FIBA ​​2021 Junas Miradiarsyah ingin pelaksanaannya berjalan lancar di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, pihaknya saat ini sedang menyusun protokol kesehatan yang nantinya akan diserahkan ke Kementerian Kesehatan dan setelah itu akan diserahkan ke FIBA.

“Protokol kesehatan sudah kita susun. Draf dari kita harus ada persetujuan dari Kementerian Kesehatan. Setelah itu kita serahkan ke FIBA ​​dan setelah kita mendapat persetujuan baru kita bagikan ke tim Peseta,” kata Junas dalam jumpa pers online, Jumat (23/4/2021).

“Kami katakan acara penting ini bukan sekedar kompetisi. Saat terjadi pandemi bukan hal yang mudah. ​​Misi kami mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, agar Indonesia bisa dilihat oleh dunia sebagai negara yang siap melaksanakan. program dan kegiatan kesehatan, ”jelasnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali berharap penyelenggaraan FIBA ​​Asia Cup dapat berjalan dengan lancar dan Indonesia menjadi tuan rumah bagi kesuksesan organisasi dan juga prestasi yang diraih.

Untuk itu, dalam tiga bulan tersisa, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi untuk finalisasi di semua bidang.

Seperti diketahui, Piala Asia FIBA ​​2021 akan diikuti 16 negara.

“Iya pasti akan ada rapat koordinasi lagi. Kami mengadakan rapat koordinasi dengan kegiatan lain, apalagi banyak tamu dari luar negeri. Mungkin tidak hanya sekali, tapi sudah beberapa kali kami mengadakan rapat koordinasi dengan pihak terkait,” kata Menpora Amali. .




Source