Pantai Ancol Sudah Dibuka, Sementara Hanya Untuk Pengunjung Olah Raga

    Laporan Wartawan Perang Kota, Junianto Hamonangan

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, mulai hari ini, Rabu (18/8/2021) dibuka khusus bagi pengunjung yang ingin berolahraga.

    Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, hanya kegiatan olahraga tertentu yang diperbolehkan.

    “Jadi tidak ada kegiatan piknik, alas piring. Karena ini khusus untuk mereka yang berolahraga, seperti jogging, bersepeda, dan juga jalan santai,” kata Rika, Rabu (18/8/2021).

    Sedangkan untuk olahraga lain seperti berenang di pantai dan senam bersama juga tidak diperbolehkan karena dianggap memicu keramaian.

    Baca juga: GBK dan Ancol Mulai Buka Olahraga, Ini Disampaikan Wakil Gubernur DKI

    Rika menambahkan, untuk memastikan tidak ada pelanggaran, pihaknya juga mengerahkan tim patroli yang akan berkeliling di kawasan yang dibuka terbatas di Pantai, Allianz Ecopark, dan Pasar Seni.

    Baca juga: Tanggapi Kasus Covid-19 yang Melonjak, Ancol Tutup Pantai dan Tempat Rekreasi Mulai 24 Juni 2021

    “Kami menerjunkan petugas mulai dari petugas keamanan dan juga tim patroli yang melakukan pemantauan dan patroli secara terus menerus terkait aktivitas pengunjung,” kata Rika.

    Rika menuturkan, pengunjung yang datang ke Taman Impian Jaya Ancol akan dibagi menjadi dua sesi. Khusus sesi pertama pukul 06.00-10.00 WIB dan sesi kedua pukul 14.00-18.00 WIB.

    “Kami membatasi dua sesi kunjungan. Untuk setiap sesi, kuotanya 10 persen dari kapasitas maksimal,” kata Rika.

    Untuk persyaratan masuk, seperti pengunjung yang telah divaksinasi Covid-19 dengan menunjukkan sertifikat vaksin dan pembelian tiket melalui website www.ancol.com.

    “Anak-anak di bawah usia 12 tahun dan orang tua di atas 70 tahun serta ibu hamil tidak diperbolehkan masuk ke kawasan Ancol,” lanjut Rika.

    Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, akan dibuka kembali pada hari ini, Rabu (18/8/2021) setelah ditutup karena pelaksanaan PPKM Level 4 pada 24 Juli 2021.

    Artikel ini tayang di WartaKotalive.com dengan Judul Khusus Dibuka Untuk Latihan, Pengelola Ancol Siapkan Tim Patroli Antisipasi Pelanggaran



    https://www.tribunnews.com/travel/2021/08/19/pantai-ancol-sudah-dibuka-sementara-hanya-untuk-pengunjung-tujuan-olahraga