Para pemain Madrid mengucapkan selamat tinggal kepada Zidane

    Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid sebelum kontraknya habis.

    REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Real Madrid memastikan berakhirnya peran Zinedine Zidane sebagai pelatih tim utama Los Blancos, Kamis (25/5). Pada kesempatan keduanya sebagai ahli taktik Madrid, pelatih asal Prancis itu memilih mundur setelah gagal meraih satu gelar pun musim ini.

    Sosok berusia 48 tahun itu kembali ditunjuk menjadi pelatih Los Blancos pada Maret 2019. Saat itu, Zizou, panggilan akrab Zidane, dipercaya menjadi pengganti Santiago Solari dan terikat kontrak dengan durasi tiga tahun atau hingga 2022. Padahal, Zidane baru saja menempatkan posisinya sebagai pelatih Madrid pada 2018 lalu.

    Pada kesempatan kedua ini, Zidane langsung mengantarkan timnya merebut gelar La Liga. Namun, pada musim 2020/2021 yang berakhir pekan lalu, Zidane gagal menambah rekor prestasinya. Madrid mengalami musim terburuk sejak 2005/2006, yang gagal meraih satu gelar pun.

    Kepergian Zidane mendapat respon dari sejumlah pemain Los Blancos. Melalui unggahan di akun media sosial masing-masing, mereka mengucapkan selamat tinggal sekaligus ucapan terima kasih kepada pelatih yang mempersembahkan dua trofi La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

    “ZZ (inisial Zidane), satu-satunya. Aku selalu mendoakan yang terbaik untukmu. Kamu pantas dan pantas mendapatkannya (sukses di Madrid). Nikmati hidup dan habiskan banyak waktu bersama keluargamu. Doakan yang terbaik, bos. Terima kasih. kamu., Zidane, ”tulis bek tengah sekaligus kapten Madrid, Sergio Ramos, di akun Instagram-nya seperti dikutip Marca, Kamis (27/5).

    Tak ketinggalan, nada senada juga diungkapkan kiper Madrid, Thibaut Courtois. Penjaga gawang Belgia merasa beruntung bisa bekerja langsung dengan Zidane.

    Courtois juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Zidane atas kepercayaan yang diberikan Zidane kepadanya untuk menjadi pilihan pertama di antara gawang Madrid.

    Salah satu pesan paling emosional yang diungkapkan oleh bek tengah Prancis Raphael Varane. Menurut Varane, sejak resmi melatih Madrid 10 tahun lalu, Zidane tak hanya menjadi pelatih, tapi juga menjadi mentor.

    “Anda membantu saya untuk bisa berkembang pesat, baik sebagai pemain maupun sebagai individu. Terima kasih saja tidak cukup untuk semua nasehat yang Anda berikan. Sekali lagi terima kasih bos. Selamat mencoba dan semoga kita bisa bekerja sama lagi, “tulis Varane di akun tersebut Instagram-nya.



    https://www.republika.co.id/berita/qtro0o348/para-penggawa-madrid-ucap-salam-perpisahan-ke-zidane