Patung di Batu Secret Zoo, Kota Batu Runtuh, terdampak gempa

    Patung yang menjadi penghias taman itu kini sudah dilapisi terpal.

    REPUBLIKA.CO.ID, BATU – Sebuah foto viral berisi patung di Batu Secret Zoo Kota Batu terlihat roboh usai dilanda gempa berkekuatan 6,7 skala Richter. Gempa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (10/4).

    Manajer Pemasaran dan Humas Jatim Park Group Titik S Ariyanti membenarkan kebenaran foto viral yang memperlihatkan patung roboh di Batu Secret Zoo. “Iya betul, patung di Batu Secret Zoo. Kalau yang saya tahu, kelihatannya ada yang rusak di sana,” kata Titik saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/4).

    Menurut Titik, patung yang roboh itu sebenarnya bukan kendaraan wisata. Patung ini hanya dekoratif dan menjadi spot foto pengunjung di Batu Secret Zoo. Saat ini patung yang terbuat dari semen dengan bingkai ini telah ditutup dengan terpal.

    Intinya memastikan bahwa tidak ada korban atau cedera di pihak staf, karyawan, atau pengunjung. “Pengunjung aman, dan petugas juga aman meski gempa ini luar biasa,” ucapnya.

    Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Gempa dengan kekuatan 6,7 skala Richter berlangsung selama 37 detik. Episentrum gempa diperkirakan berada di 90 kilometer (km) barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim).

    “Kedalamannya 25 kilometer dan tidak berpotensi tsunami,” kata BMKG dalam pesan resminya, Sabtu (10/4).




    Source