Pegawai KPI Tersangka Korban Pelecehan Seksual Membatalkan pengaduannya ke Komnas HAM hari ini

    Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Seorang pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang menjadi korban pelecehan dan perundungan seksual menunda pengaduannya ke Komnas HAM.

    Keterlambatan tersebut karena MS masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat.

    MS sedianya akan melaporkan kejadian tersebut ke Komnas HAM, Kamis (2/9/2021) siang.

    Oleh karena itu, rencananya MS akan melaporkan kasus bullying dan pelecehan seksual tersebut ke Komnas HAM, Jumat (3/9/2021) besok.

    “Saat ini korban masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat karena ada proses tambahan. Ini terkait upaya pemberian bantuan hukum atas kasus yang dialaminya. Sehingga korban dan pendamping hukum menunda pengaduannya ke Komnas HAM. dan dijadwal ulang,” kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

    Baca juga: Diduga Korban Pelecehan Seksual di KPI, Pegawai MS Tidak Ada Niat Menyelesaikan Kasus Secara Keluarga

    Atas keterlambatan tersebut, MS bersama kuasa hukumnya berencana menyampaikan pengaduannya ke kantor Komnas HAM besok pukul 10.00 WIB.

    Meski begitu, Beka belum mengonfirmasi agenda tersebut dan akan mengonfirmasinya besok.

    “Tadi saya sudah komunikasikan dengan kuasa hukumnya, saya minta besok pagi jam 10 supaya cepat. Nanti saya sampaikan updatenya lebih lanjut,” tambah Beka.

    Sebelumnya, Beka membenarkan kedatangan MS untuk melaporkan kasus bullying dan pelecehan seksual ke Komnas HAM hari ini.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/09/02/pegawai-kpi-yang-diduga-korban-pelecehan-seksual-batal-mengadu-komnas-ham-hari-ini