Pekerja Pariwisata Vaksin Turki untuk Program Pariwisata Aman

Program vaksinasi ditargetkan selesai sebelum musim panas 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA – Turki telah memulai vaksinasi penuh terhadap pekerja dan karyawan pariwisata, dan menargetkan selesai sebelum musim panas 2021.

Musim panas di Turki biasanya berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus. Program ini dilaksanakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki, Kementerian Kesehatan, dan Badan Promosi Pariwisata Turki.

Program vaksinasi ini mencakup karyawan maskapai penerbangan, staf bandara, pekerja di fasilitas akomodasi, pekerja biro perjalanan, dan pemandu wisata profesional.

“Program ini bertujuan untuk menyambut wisatawan internasional pada musim panas yang akan datang dan memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan penduduk pariwisata,” kata Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki, dalam keterangan tertulis, Minggu (11/4).

‘Program Sertifikasi Pariwisata Aman’ diluncurkan pada Juni 2020. Program vaksinasi untuk memastikan layanan pariwisata di Turki tetap terbuka dan aman sepanjang tahun.

Program vaksinasi ini semakin meningkatkan posisi Turki sebagai salah satu negara tujuan teraman di dunia selama pandemi dan merupakan salah satu contoh pertama dan tersukses di dunia.

Turki telah memperluas kewajibannya untuk menerapkan program pariwisata yang aman ke akomodasi wisata yang memiliki setidaknya 30 kamar atau lebih. Hingga saat ini, lebih dari 8.000 fasilitas pariwisata telah disertifikasi dan dinyatakan aman.

Turki mengambil semua langkah untuk memastikan negaranya tetap menjadi tujuan pariwisata yang sehat dan aman pada tahun 2021 dan akan menjadi salah satu pilihan utama sebagai tujuan wisata bagi wisatawan internasional.

sumber: https://www.aa.com.tr/id/turki/turkey-vaksinasi-perjpisata-untuk-jrun-program-wisata-aman-/2205093




Source