Pelaksanaannya berjalan lancar tanpa ada insiden berarti yang mengganggu persaingan, ujar Menpora

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Piala Menpora 2021 memasuki babak semifinal. Empat klub yang akan bertanding adalah Persija Jakarta vs PSM Makassar dan PSS Sleman vs Persib Bandung.

    Pertandingan semifinal berlangsung dengan dua kaki. Yang pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan yang kedua di Stadion Solo Manahan.

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga memberikan hasil evaluasi perjalanan Piala Menpora dari babak penyisihan grup hingga memasuki babak semifinal.

    “Dari evaluasi kami mulai dari penyisihan hingga pelaksanaan pertandingan sebelum masuk semifinal besok, pertama pelaksanaannya berjalan lancar tanpa ada insiden berarti yang mengganggu jalannya pertandingan,” ujar Menpora kepada wartawan via zoom, Rabu (14/4/2021).

    Kedua, pelaksanaan prokes dilakukan dengan disiplin dan keseriusan, baik bagi pemain maupun suporter dan masyarakat yang akan masuk ke dalam stadion, ”lanjut Menpora.

    Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada PSSI dan LIB serta kepada klub-klub peserta turnamen Menpora Cup yang dimulai pada 21 Maret lalu. Juga kepada staf pendukung, tenaga kesehatan, dari TNI-Polri yang berjaga. Terima kasih dan apresiasi, “jelasnya.

    Tak hanya itu, politisi Golkar itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada suporter masing-masing klub yang terus menjalankan komitmennya menyukseskan Piala Menpora 2021.

    Suporter mendukung klub favorit mereka hanya dari rumah dan tidak menonton bersama.

    “Yang tidak kalah penting saya mengapresiasi, terima kasih atas komitmen penonton dan suporter untuk tidak menepati janjinya kepada penonton. Jangan datang ke stadion, nonton di rumah. Alhamdulillah tetap dijaga,” ujar Menpora.

    “Makanya dari awal saya katakan saya percaya dan percaya pada suporter kami karena mereka pasti ingin sepakbola bersemangat dan aktif kembali. Komitmen ini dibuktikan dengan menonton dari rumah sendiri. Ini adalah aset berharga bagi kita semua untuk memiliki sepakbola yang bergairah. dalam perjalanan kembali, “pungkasnya.

    Jadwal semifinal leg I PSM Makassar vs Persija Jakarta akan digelar pada Kamis, 15 April di Stadion Maguwoharjo, Malang.

    Kemudian pertemuan kedua, Persija vs PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021.

    Sementara itu, laga leg pertama Persib Bandung vs PSS Sleman digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) dan leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).




    Source