Pelanggaran Prokes Covid-19 dinilai bisa menghambat karir Maddison

Collymore mengingatkan masalah disipliner di luar lapangan bisa membuat pemain gagal.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER – Mantan striker Leicester City Stan Collymore mengklaim pelanggaran protokol Covid-19 oleh James Maddison dapat mencegahnya pindah ke Manchester United. Playmaker itu tidak dimasukkan dalam skuad Foxes melawan West Ham United akhir pekan lalu, bersama Hamza Choudhury dan Ayoze Perez.

Ketiganya dikabarkan telah melanggar protokol Covid-19 dan dihukum oleh pelatih Leicester Brendan Rodgers. Namun mereka akan kembali ke skuad saat Leicester menjalani semifinal Piala FA melawan Southampton.

Collymore mengingatkan masalah disipliner di luar lapangan bisa membuat seorang pemain gagal bergabung dengan klub top Eropa, di tengah ketertarikan Manchester United.

“ Lihat James, saya berada di posisi Anda, Anda adalah pria yang tampan, Anda memiliki penghasilan yang bagus, pemain sepak bola yang bagus dan ada banyak godaan, tetapi Anda harus berada di trofi. Karena keluar siang atau malam, ini bisa dengan mudah menghalangi apa yang diinginkan pemain selama satu atau dua tahun, atau jika ekstrem bisa selamanya, ” kata Collymore. Sportsmole, Rabu (14/4).

Menurut Collymore ketika ada ketertarikan dari Liverpool, Manchester United, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Barcelona dan Real Madrid, hal-hal kecil seperti itu akan dicatat. Hal tersebut tentunya tidak diinginkan oleh pemain yang memiliki karir menjanjikan.

Musim ini, Maddison yang berusia 24 tahun telah mencetak 11 gol dan 10 assist untuk Leicester.




Source