Pelatih interim Spurs memuji aksi Bale saat mengalahkan Soton

    Kini, Spurs kembali meramaikan perburuan zona empat besar.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pelatih interim Tottenham Hotspur, Ryan Mason mengambil keputusan tepat saat timnya menghadapi Southampton di Liga Inggris. Spurs mengalahkan Soton, 2-1 di kandang sendiri, Kamis (22/4) dini hari WIB.

    Dia menurunkan Gareth Bale di starting XI Tottenham. Ini adalah pertama kalinya Bale memulai The Lilywhites, sejak Derby London Utara, lebih dari sebulan lalu.

    Awalnya, rival sekota Arsenal itu tertinggal lebih dulu. Soton memimpin berkat gol Danny Ings.

    Pada menit ke-60, Bale menyamakan kedudukan keduanya. Saat memasuki masa injury time babak kedua, tuan rumah berbalik unggul lewat penalti Son Heung-min.

    Aksi Bale, bukan sekedar gol penyeimbang. Pemain pinjaman dari Real Madrid mengacaukan pertahanan Orang Suci.

    Mason bersyukur untuk itu. Ia tak berharap lebih dari kapten timnas Wales itu.

    “Gareth adalah pemain hebat. Dia memiliki karier yang luar biasa. Ketika Anda tidak memiliki Harry, Anda membutuhkan seseorang yang dapat menghasilkan momen penting di sepertiga akhir,” kata arsitek berusia 29 tahun itu. Sepak Bola TBR, Kamis (22/4).

    Dia sudah berpikir matang untuk menjatuhkan Bale sejak menit pertama. Bintang itu mengembalikan kepercayaannya.

    Kini, Spurs kembali meramaikan perburuan zona empat besar. Ada empat hingga lima tim yang sama-sama mengincar tiket Liga Champions musim depan.

    Untuk sejenak melepaskan ketegangan di Liga Inggris. Pesta berkelas menanti Tottenham.

    Bale dan kawan-kawan akan menghadapi Manchester City di final Piala Carabao. Duel berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (25/4) malam WIB.

    Tidak pasti apakah Harry Kane bisa turun gunung atau tidak. Wakil kapten Lilywhites sedang memulihkan diri dari cedera engkel.




    Source