Pelatih Persib Dukung Italia Juara Euro 2020

Italia sudah membuktikan kualitasnya saat mengalahkan Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Euro 2020 telah mencapai final dengan mempertemukan Inggris dan Italia. Kedua tim akan bertemu di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ikut serta dalam perjalanan turnamen terbesar di Eropa itu. Dia juga meramalkan bahwa Italia akan memenangkan Euro.

“Italia sudah membuktikan kualitasnya saat mengalahkan Spanyol, saya rasa mereka pantas masuk final,” kata Robert, Sabtu (10/7).

Di sisi lain, Robert memiliki opini negatif terhadap tim tuan rumah dengan apa yang terjadi di semifinal Inggris melawan Denmark. Ia pun menjadi salah satu pihak yang menganggap Inggris tidak seharusnya mendapat penalti saat itu.

“Jadi menurut saya Inggris bukan tim yang pantas masuk final, tapi Denmark. Tapi melihat kualitas yang dimiliki finalis, Italia dari laga ke laga menjadi tim yang kuat dalam menyerang dan cepat dalam transisi bertahan,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu juga mengakui kualitas pemain Italia itu berbeda. Karena dua bek yang memiliki kepemimpinan sangat baik.

“Melihat performa Italia ini merupakan kegembiraan bagi saya, karena mereka tidak lagi bermain dengan taktik yang menunda pertandingan,” kata Robert.

“Italia adalah tim yang bermain dengan karakter positif dan baik serta dihuni oleh banyak generasi baru. Secara pribadi, saya melihat Italia akan keluar sebagai juara,” kata Robert.

Terkait

Dino Zoff optimis Italia mengalahkan Inggris di Wembley

Italia akan menghadapi Inggris di final Euro 2020.

Depok Larang Inggris vs Italia Final Euro 2020 Nobar

Claudio Ranieri

Ranieri menyukai campurannya pasukan Tim Nasional Italia Saat Ini

Dino Zoff

Dino Zoff: Wembley adalah Kuil Terlarang

Harry Kane

Harry Kane mengaku sudah membayangkan mengangkat trofi Euro



https://www.republika.co.id/berita/qw2lbx480/pelatih-persib-jagokan-italia-sebagai-juara-euro-2020