Pelatih Persib melihat Beckham sebagai aset masa depan

    REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG — Persib Bandung menahan imbang Bali United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9). Meski pertandingan berakhir 2-2, pujian tetap diberikan kepada pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha.

    Dalam pertandingan itu Beckham mencetak dua gol dan menjadi man of the match. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun memberinya kesempatan menjadi starting eleven.

    “Beckham dan talenta muda yang kami miliki adalah aset untuk masa depan,” kata Robert dalam wawancara online, Senin (20/9).

    Pelatih asal Belanda itu tidak ingin para pemainnya mendapatkan eksploitasi tinggi terlalu dini. Menurutnya, itu hanya akan menjadi bumerang ketika Beckham bermain buruk.

    “Mereka akan hilang begitu saja karena akan kehilangan kepercayaan diri saat bermain buruk,” kata Robert.

    Untuk itu, Robert mengakui bahwa perjalanan Beckham masih panjang. Dia mengatakan Beckham masih membutuhkan waktu dan bantuan untuk memantau kemajuannya.

    “Dia tidak memikirkan permainannya sendiri lagi, tidak memikirkan cara bermain di tim nasional yang sangat berbeda dengannya,” kata Robert.

    Sindiran Robert merujuk pada saat ia tak menyukai permainan Beckham yang berubah saat ia bermain bersama timnas. Untuk itu Robert membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisi Beckham seperti semula.

    “Sepertinya sekarang Beckham menikmati permainannya, itu bagus,” kata Robert.

    https://repjabar.republika.co.id/berita/qzr9qk327/pelatih-persib-lihat-beckham-sebagai-aset-masa-depan