Pelatih Persija Puji PSM, Tapi …

    PSM adalah tim yang bagus, tim yang kompak, tim yang genap di semua posisi.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta Sudirman menilai mentalitas lebih berpengaruh dan menentukan dibanding faktor lain pada laga semifinal Piala Menpora melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4).

    “Saya kira pertandingan dengan PSM adalah permainan bagaimana mental lebih berpengaruh dalam memenangkan pertandingan karena kedua pemain sudah bertemu di pertandingan pertama,” kata Sudirman, saat jumpa pers virtual jelang semifinal Piala Menpora, Rabu ( 14/4).

    Seperti diketahui, Persija sudah bersua PSM dan terguling 2-0 pada laga perdana Grup B Piala Menpora, Senin 23 Maret lalu.

    Oleh karena itu, Soedirman menegaskan bahwa di babak semifinal nanti memang dibutuhkan mental juara untuk bisa memenangkan pertandingan.

    “PSM adalah tim yang bagus, tim yang kompak, tim yang merata di semua posisi. Salah satu kelebihan mereka adalah fanatisme bermain, loyalitas dalam bermain, selalu berusaha menekan lawan-lawannya dengan erat,” tandasnya.

    Artinya, kata dia, apa yang akan diketahui Persija dan anak asuhnya sudah disiapkan untuk menanganinya.

    “Sudah siap. Kami sudah bermain melawan mereka, para pemain juga tahu apa yang harus dilakukan di lapangan saat melawan PSM,” kata Sudirman.

    Yang pasti, kata dia, para pemain Persija akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa melaju ke babak semifinal agar bisa melaju ke babak selanjutnya.

    “Yang pasti kami akan berusaha bermain maksimal, tidak melakukan kesalahan yang sama karena kami tahu dua gol PSM di laga pertama adalah kesalahan kami sendiri dan itu tidak bisa dilakukan lagi di laga semifinal ini,” tandasnya.

    Sebanyak empat tim lolos ke babak semifinal Piala Menpora, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

    Selanjutnya, keempat tim akan menjalani laga semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada 15-19 April mendatang dalam dua leg, yakni di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Solo Manahan.

    Pada leg pertama, Persija akan bertemu PSM Makassar pada Kamis 15 April 2021, sedangkan Persib akan bertanding melawan PSS Sleman pada Jumat 16 April 2021.

    Dua laga tersebut akan digelar di kandang PSS Sleman, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

    Leg kedua, PSM Makassar melawan Persija pada Minggu 18 April 2021, sedangkan PSS akan bertemu kembali dengan Persib pada Senin 19 April di Stadion Solo Manahan.

    sumber: antara




    Source