Pelatih Praha Slavia Mengintip Peluang Depak Arsenal

Slavia Praha menahan Arsenal 1-1 di Emirates Stadium.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pelatih Slavia Praha Jindrich Trpisovsky mengatakan timnya meraih hasil menjanjikan melawan Arsenal pada leg pertama perempat final Liga Europa, di Emirates Stadium, London Jumat (9/4) dini hari WIB. Slavia menahan imbang tuan rumah 1-1.

Hasil ini akan sangat bermanfaat untuk leg kedua. Ia yakin timnya punya peluang lolos ke semifinal. Trpisovsky akan memikirkan bagaimana mengatasi Arsenal di leg kedua.

“Arsenal harus mencetak gol dan kami harus menghindari kebobolan,” ucapnya usai pertandingan, dikutip dari situs resmi UEFA.

Ia menilai Arsenal menunjukkan kualitasnya di Emirates. Didukung oleh pemain-pemain hebat yang cepat dan terampil secara teknis, Arsenal telah merepotkan Slavia Praha dengan serangkaian peluang.

Trpisovsky memuji striker Arsenal Alexander Lacazette karena berbahaya dan menyusahkan pasukannya. “Kami meningkat setelah jeda, tapi Arsenal menciptakan peluang,” katanya.

Usai kebobolan Nicolas Pepe pada menit ke-86, Trpisovsky mengaku skuadnya menunjukkan reaksi yang hebat dan mentalitas yang kuat. Dia hanya memberi tahu para pemainnya bahwa masih ada waktu untuk mencetak gol tandang. Sejak saat itu pemain bereaksi dengan penuh semangat dan akhirnya mencetak gol di menit ketiga waktu terluka.

Ia menambahkan, pertandingan itu sangat melelahkan karena Slavia dengan mudah kehilangan bola. Menurutnya, bermain tanpa penguasaan bola memang merepotkan. Selain itu, kombinasi game yang didesain tidak berjalan mulus.

Trpisovsky akan memikirkan tentang apa yang harus dilakukan kaki ledua. Ia akan meningkatkan pertahanan dan menghindari kesalahan sekecil apapun.




Source