Pemain asing Persebaya mulai ikut latihan

    Saat ini, pelatih Persebaya sedang fokus memfinalisasi taktik tim.

    REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Empat pemain asing asal Persebaya Surabaya yakni Alie Sesay, Taisei Marukawa, Jose Wilkson, dan Bruno Moreira telah kembali berlatih setelah terpaksa meninggalkan sesi latihan selama dua hari terakhir. Keempatnya diberikan waktu istirahat oleh tim pelatih Persebaya usai menjalani program vaksinasi.

    Efek samping dari vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke tubuh mereka membuat mereka berempat membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Kini keempatnya sudah mulai mengikuti sesi latihan tim.

    Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai keempatnya dalam kondisi baik setelah diberikan istirahat usai menjalani program vaksinasi.

    “Empat pemain asing kemarin tidak berlatih selama dua hari. Karena vaksinnya habis, ada reaksi mulai dari pusing, sakit, lapar, ngantuk jadi satu, dan sekarang sudah mulai latihan,” kata Aji dalam keterangan pers, Sabtu. 21/8).

    Adapun pemain yang masih absen, kata Aji, saat ini hanya Arif Satria yang masih dalam proses penyembuhan cederanya. Ia berharap dalam waktu dekat semua pemainnya dalam kondisi prima mengingat kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 tinggal menghitung hari.

    Kemudian untuk persiapan tim secara keseluruhan, mantan pelatih Arema FC itu menjelaskan, saat ini pihaknya fokus pada finalisasi taktik tim. Menurut Aji, perlu diberikan berulang-ulang agar Rendi Irwan dan kawan-kawan benar-benar memahami strategi yang diinginkan dalam setiap pertandingan.

    “Masih kami lakukan taktis ada beberapa komponen taktis yang belum saya berikan kepada para pemain. Artinya sudah diberikan tapi perlu kami ulangi lagi,” jelas Aji. “Saya akan tetap memberikan taktik lebih untuk kompetisi.”



    https://www.republika.co.id/berita/qy7ljg438/pemain-asing-persebaya-mulai-gabung-latihan