Pemain PSMS diingatkan untuk terus berlatih mandiri saat liburan

Pemain PSMS diberi hari libur menyambut Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Para pemain PSMS diharapkan terus berlatih secara mandiri di rumah masing-masing selama libur Idul Fitri 1442 H. Latihan mandiri sebagai upaya menjaga kebugaran.

Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis mengaku sudah menyiapkan program bagi para pemainnya untuk terus berlatih meski di hari raya Idul Fitri. “Kami berharap mereka akan melaksanakan program-program yang telah diatur di tempat masing-masing selama liburan. Jadi kami berharap mereka bisa menjaga stamina saat libur menjelang lebaran,” kata Ansyari di Medan, Rabu (5/5).

Ia menyebut 18 pemain PSMS Medan itu merupakan pemain profesional. Mereka pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga stamina selama liburan latihan.

Lebih lanjut, pihaknya juga mempercepat jadwal libur para pemain mengingat adanya peraturan pemerintah yang menyatakan bahwa mulai Kamis (6/5) mereka tidak boleh keluar daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mereka sengaja libur lebih cepat, agar bisa cepat pulang untuk berkumpul bersama keluarganya,” ucap eks gelandang timnas Indonesia itu.

Meski begitu, ia berharap para pemain, khususnya yang berasal dari luar Sumatera Utara segera kembali ke Medan untuk menjalani latihan rutin usai libur Lebaran. “Rencananya pertengahan Mei jadwal latihan sudah dimulai lagi, jadi kami berharap semua pemain kembali dan menjalani latihan,” kata Ansyari.

sumber: Antara




Source