Pemain pulih, lihat saja pertandingan melawan Persijap

    REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Usai laga perdana melawan Grup Putra Safin (PSG) Pati akhir pekan lalu, Persis sempat tertinggal sembilan hari sebelum menghadapi Persijap Jepara pada laga kedua, Selasa (5/8) pekan depan. Jeda waktu tersebut dimanfaatkan tim untuk melakukan pemulihan fisik para pemain dan menjalani program latihan untuk menyambut laga selanjutnya di pekan kedua Liga 2.

    Dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo mengungkapkan, pemulihan pemain cukup baik. Beberapa pemain yang sebelumnya masih dalam masa pemulihan pasca cedera juga sudah mengikuti latihan normal. Secara umum, pasukan Tepatnya dalam kondisi siap menjalani pertandingan selanjutnya.

    Pemulihan para pemain berjalan cukup baik, mereka adalah atlet sehingga mereka bisa pemulihan lebih cepat. Kondisi keseluruhan baik-baik saja,” kata Iwan seperti dikutip dari situs resmi klub, Jumat (1/10).

    Beberapa pemain yang sebelumnya baru pulih dari cedera, seperti Alfath Fathier dan Marinus Wanewar, juga telah mengikuti latihan normal.

    “Kecuali Irfan Jauhari yang mengalami cedera usai pertandingan melawan PSG Pati kemarin. Semua siap turun melawan Persijap, tinggal pelatih yang memutuskan,” kata Iwan.

    Sementara itu, pelatih kepala Persis, Eko Purdjianto menjelaskan, saat ini para pemain sudah siap dan fokus menghadapi laga berikutnya pekan depan. Evaluasi setiap lini berdasarkan pertandingan sebelumnya juga telah dilakukan untuk meningkatkan performa tim di lapangan.

    “Para pemain semua sudah siap dan fokus untuk pertandingan selanjutnya. Dari pertandingan melawan PSG Pati kemarin kami juga mengevaluasi semua lini,” jelasnya.

    Sisa jeda beberapa hari akan dimaksimalkan oleh tim pelatih untuk mempersiapkan tim dan memilih pemain yang akan diturunkan pada laga melawan Laskar Kalinyamat di Stadion Manahan nanti.

    “Kami juga sudah menyiapkan program untuk melatih kembali teknik dan taktik tim. Masih ada lima hari lagi untuk mempersiapkan tim dan pemain yang siap melawan Persijap,” kata Eko.

    Sebagai catatan, di pekan pertama Grup C Liga 2 2021/2022 Persis menorehkan kemenangan 2-0 atas PSG Pati yang membuat Laskar Sambernyawa memimpin klasemen. Di tim lawan, Persijap Jepara ditahan imbang oleh Hizbul Wathan FC, sehingga mengoleksi satu poin dan menempati posisi kedua klasemen sementara Grup C.

    https://repjogja.republika.co.id/berita/r09v0i291/pemain-pulih-persis-tatap-laga-lawan-persijap