Pembacaan Ketua Komisi Dakwah MUI di Pelni dibatalkan

Pembatalan pengajian Ramadhan dilakukan oleh Komisaris Independen Pelni Kang Dede.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH M Cholil Nafis membenarkan agenda studi Ramadhan 1442 Hijriah di PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dibatalkan. Cholil berencana diundang untuk mengisi ruang belajar pertemuan zoom online Ramadhan dengan tema ‘Ramadhan Penguatan dan Penguatan Imam’.

Cholil mengatakan, pengurus Badan Kerohanian Islam (Bakis) Pelni memang mengundangnya untuk memberikan ceramah Ramadhan. Hanya saja, ia menerimanya jika acara tersebut dibatalkan.

“Iya. Tadi sudah dikonfirmasi sebulan yang lalu ke saya. Saya tidak tahu siapa yang mengisi studi kemarin. Tapi sudah di WA buat saya seluruh studi dibatalkan,” kata Cholil melalui akunnya. . Indonesia, @Cholilnafis. Republika sudah meminta izin mengutip status pada Jumat (9/4).

Cholil tak masalah jika agenda kuliahnya dibatalkan oleh Komisaris Independen Pelni, Kang Dede atau Kristia Budiyarto. Kang Dede selama ini dikenal sebagai pendukung garis keras Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“He he, mau diundang atau tidak, saya tetap mengajar. Yang jelas acara sudah dibatalkan. Tenang saja,” kata Cholil.

Dalam poster yang beredar, selain Cholil, pengajian direncanakan mengikutsertakan Ustaz Firanda Andirja, Ustaz Rizal Yuliar Putrananda, hingga Ustaz Syafiq Riza Basamalah. Kang Dede sendirilah yang mengumumkan pembatalan acara tersebut melalui akunnya Indonesia, @ kangdede77.

“Panitia menyebarkan informasi terkait pemateri Ramadhan bahwa tidak ada izin dari direksi. Makanya kegiatan tersebut dibatalkan,” kata Kang Dede.




Source