Pemberian gerobak ala PPP-Gubernur DKI Anies Baswedan kepada Wanita Penjual Sayur

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua PPP Suharso Monoarfa dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pembagian puluhan gerobak kepada perempuan penjual sayur di Ciracas, Jakarta Timur, Ranu (21/4/2021).

Kegiatan yang digagas Gerakan Terima Kasih Bunda ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Suharso menyampaikan apresiasinya atas gerakan yang sangat membantu UMKM ini. Ia mengatakan sudah sepantasnya para ibu yang memperjuangkan keluarganya mendapat apresiasi dari semua kalangan.

Baca juga: Hari Kartini, Menteri Bintang Berikan Penghargaan kepada Polisi karena Mengungkap Kasus Perempuan dan Anak

Ini gerakan yang menginspirasi. Kami sangat mengapresiasi, kata Suharso kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Sementara itu, Anies selaku Gubernur DKI mengapresiasi gerakan ini. Anies berharap bantuan gerobak ini dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas ibu dalam meningkatkan pendapatan ekonomi, dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. Seringkali kegiatan ibu tidak muncul ke permukaan, namun dibalik sukses dan suksesnya semua ada wanita hebat yaitu ibu-ibu,” ujar Anies. .

Anies juga mengingatkan jangan pernah menyepelekan kegiatan ibu-ibu yang berdagang sayur mayur di warung-warung kecil, seperti berdagang di gerobak.

Pasalnya, ibu tidak hanya menjadi sekolah pertama bagi anak, tetapi terkadang juga menjadi tulang punggung keluarga.

Baca juga: Ajak Wanita Seperti Kartini, Sri Mulyani: Jadilah Breaker, Tapi Gunakan Akal dan Etika

“Para ibu bekerja untuk keluarga sambil mendidik anak. Banyak ibu berjuang untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih atas gerakan yang telah memberikan apresiasi kepada seorang ibu ini, semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi yang lainnya, ”lanjut Anies.




Source