Pembiayaan Kendaraan Roda Empat untuk Milenial Kini Tenornya Makin Panjang, Hingga 7 Tahun

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Milenial dengan daya beli yang tinggi kini menjadi pasar yang menarik bagi industri pembiayaan kendaraan. Sejumlah insentif ditawarkan agar kelompok usia produktif ini tertarik membeli kendaraan dengan sistem cicilan.

    Seperti yang dilakukan oleh PT Mandiri Utama Finance (MUF). Untuk mendorong generasi milenial memiliki mobil dan motor baru, perusahaan memperkenalkan skema pembiayaan pembelian kendaraan dengan skema cicilan.

    Untuk kendaraan roda empat, MUF melalui program #MUFMImillennials menawarkan sistem pembiayaan kendaraan dengan cicilan tetap dengan tenor yang lebih panjang.

    Artinya, hingga 7 tahun untuk mobil dan hingga 5 tahun untuk sepeda motor.

    Stanley Atmadja, Presiden Direktur MUF mengatakan program pembiayaan kendaraan yang khusus diberikan untuk generasi milenial ini menyasar konsumen berusia 21 hingga 35 tahun.

    Baca juga: Pembiayaan WOM Finance Capai Rp 1,8 Triliun di Semester I 2021

    Fasilitas pembiayaan yang ditawarkan antara lain pembelian mobil baru dan bekas, sepeda motor baru dan bekas, serta fasilitas dana tunai untuk modal usaha atau kebutuhan konsumsi lainnya.

    Baca juga: Tunggakan Cicilan Motor, Bagaimana Sebenarnya Antisipasi Leasing? Ini Jawaban FIFGROUP

    Menurut Stanley, #MUFMillennials selain memberikan pembiayaan berbasis konvensional, juga dalam bentuk pembiayaan syariah.

    Mereka juga menyediakan opsi pembayaran bertahap atau cicilan berjenjang.

    Ini adalah skema pembiayaan dimana cicilan lebih ringan di awal tenor, kemudian meningkat seiring dengan peningkatan pendapatan nasabah.

    “Program #MUFMillennials juga memberikan fasilitas pembiayaan tunai melalui produk Dananow untuk membantu para milenial mengajukan uang tunai sebagai modal usaha atau bergabung sebagai mitra dan menjadi pemilik usaha,” kata Stanley Atmaja, Senin (9/8/2021).

    Untuk melayani perubahan perilaku generasi milenial, MUF juga telah menyiapkan platform digital yang memudahkan berbelanja kendaraan impian Anda secara online melalui MUF Online Autoshow yang dapat diakses secara nasional.

    Di platform tersebut, pihaknya menyiapkan berbagai macam mobil baru, mobil bekas, motor baru atau bekas, serta layanan pengajuan kredit langsung melalui website moas.muf.co.id.

    Permohonan pinjaman tunai juga dapat diajukan langsung melalui website dananow.muf.co.id.

    Sedangkan segmen nasabah yang membutuhkan fasilitas pembiayaan dengan prinsip syariah juga dapat mengajukan langsung melalui website bsioto.muf.co.id.

    “Kami telah menciptakan berbagai produk pembiayaan dan platform online untuk memberikan kemudahan bagi generasi milenial,” ujarnya.



    https://www.tribunnews.com/otomotif/2021/08/09/pembiayaan-kendaraan-roda-empat-untuk-milenial-kini-tenornya-makin-panjang-hingga-7-tahun