Pemerintah Jepang Siapkan Subsidi 130 Miliar Yen, Khususnya untuk Orang Tua Miskin yang Memiliki Anak

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Sekitar 1,3 juta orang tua miskin yang memiliki anak akan menerima subsidi dari pemerintah pada Juli 2021 sebesar 50.000 yen untuk setiap anak.

“Pada April mereka berencana mendapat uang bersubsidi, tapi ditunda hingga Juli mendatang karena perlu mempertimbangkan tata cara penetapan rumah tangga sasaran dan bekal mereka,” kata sumber itu. Tribunnews.com, Sabtu (10/4/2021).

Manfaat khusus untuk rumah tangga miskin yang membesarkan anak diumumkan oleh Perdana Menteri Yoshihide Suga pada bulan Maret, pembayaran kepada orang tua diperkirakan pada bulan April akan ditunda hingga Juli 2021.

“Karena akan membutuhkan waktu bagi pemerintah untuk menyiapkan sistem. Tunjangan ini telah ditunda secara signifikan, meskipun partai yang berkuasa telah merespon dengan meminta kelompok pendukung yang menangani kemiskinan anak untuk membayarnya pada bulan April, ketika biaya uang terus meningkat. pendidikan.

Baca juga: Melihat kembali lemari es Jepang Zaman Edo, yang hanya dimiliki oleh bangsawan dan raja

Baca juga: Britney Tokyo Nailist Dari Jepang Kini Mendunia

Manfaatnya adalah 50.000 yen per anak dan didistribusikan tidak hanya kepada orang tua tunggal berpenghasilan rendah tetapi juga untuk rumah tangga yang membesarkan anak dengan orang tua berpenghasilan rendah.

Tunjangan penitipan anak adalah tanggung jawab pemerintah daerah, yang mulai membayar bulan ini dengan menyetorkan uang ke rekening transfer untuk tunjangan penitipan anak.

Di sisi lain, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Rakyat Jepamh memperkirakan sekitar 1,3 juta rumah tangga (sekitar 2,21 juta anak) akan menjadi rumah tangga sasaran pertama yang membesarkan anak dari dua orang tua miskin. Anggaran sekitar 130 miliar yen akan disiapkan.

Sementara itu, telah diterbitkan buku baru “Rahasia Ninja di Jepang” yang berisi tentang kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, seni bela diri yang luar biasa, dan penguasaan ilmu hitam yang tak terduga. informasi lebih lanjut ke: [email protected]




Source