Pemerintah Kota Bekasi Siapkan Lima Puskesmas Baru

    Fasilitas puskesmas baru sudah bisa digunakan untuk melayani warga.

    REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan lima puskesmas baru untuk melayani warga yang membutuhkan layanan kesehatan. Puskesmas baru yang sedang dipersiapkan fasilitasnya antara lain Puskesmas Harapan Mulya, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatikramat, Puskesmas Jatimekar, dan Puskesmas Jatikarya.

    “Kelihatannya sudah cukup lengkap dari infrastrukturnya, mulai dari tempat tidur, lemari pakaian, dan lainnya,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai mengunjungi puskesmas di Bekasi, Kamis (29/4).

    Dia menuturkan, puskesmas baru yang diresmikan pada 10 Maret 2021 bertepatan dengan HUT Kota Bekasi ke-24 itu, sudah hampir siap digunakan untuk melayani warga. Saat meninjau puskesmas, walikota menginstruksikan untuk membuang WC umum di Puskesmas Harapan Mulya, Medansatria, dan Jatimekar dari pusat ke pojok belakang.

    “Saya minta (toilet) ini dipindahkan karena mengganggu estetika. Toilet di tengah mengganggu pemandangan sekitar,” ujarnya.

    Kecuali masalah toilet, kata dia, fasilitas puskesmas baru bisa digunakan untuk melayani warga. “Sudah memiliki puskesmas yang baik dan nyaman, harus dijaga dan dirawat dengan baik. Semoga bisa segera beroperasi sehingga pelayanan kesehatan kepada warga lebih optimal lagi,” kata Wali Kota.

    sumber: Antara




    Source