Pemkab Bekasi Buka Formasi 790 ASN 2021

    Calon ASN dengan formasi 195 tenaga kesehatan, 87 tenaga teknis, dan 508 guru.

    REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Jawa Barat resmi membuka pendaftaran dan seleksi 790 formasi calon aparatur sipil negara (ASN) tahun 2021 secara online melalui aplikasi. www.sscasn.bkn.go.id.

    “Pendaftaran sudah dibuka sejak 30 Juni hingga 21 Juli 2021, tidak dipungut biaya,” kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (1/7).

    Ia mengatakan, pendaftaran dan seleksi tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor 810/3059-BKPSDM/2021 tentang Penerimaan Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Bekasi Tahun 2021.

    “Kami mencari putra-putri terbaik yang berminat menjadi pegawai ASN. Terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia sesuai dengan ketentuan dan kebutuhan formasi,” kata Eka.

    Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bekasi Abdillah Madjid mengatakan, pendaftaran dan seleksi calon ASN dilakukan untuk 195 tenaga kesehatan, 87 tenaga teknis, dan 508 guru.

    “Total ada 790 formasi pegawai dengan rincian 282 CPNS untuk tenaga kesehatan dan teknis serta 508 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ujarnya.

    Abdillah meminta seluruh calon pendaftar untuk mengikuti setiap perkembangan informasi yang disampaikan panitia pendaftaran dan seleksi melalui media online. Panitia pelaksana, katanya, tidak membuka layanan telepon, aplikasi ada apa, Telegram, serta media lain, selain aplikasi online yang tercantum.

    “Peserta harap berhati-hati terhadap orang yang mengatasnamakan panitia,” kata Abdillah. Ia melanjutkan, calon pelamar diwajibkan membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Bekasi yang diketik menggunakan komputer dan dibubuhi materai Rp. 10.000 dan ditandatangani menggunakan pena tinta hitam.

    Format surat lamaran dapat diunduh pada link yang telah disiapkan oleh panitia. Calon karyawan juga akan melalui beberapa tahapan. Diantaranya, mulai dari pengumuman pendaftaran dan seleksi, pengumuman hasil seleksi administrasi, masa sanggahan, jawaban sanggahan, pengumuman pasca sengketa, pelaksanaan seleksi kompetensi, pengumuman kelulusan, hingga usulan penetapan nomor induk pegawai.

    “Semua tahapan dijadwalkan berlangsung mulai 30 Juni hingga 18 Februari 2022,” kata Abdillah.



    https://www.republika.co.id/berita/qvka6o484/pemkab-bekasi-buka-790-formasi-asn-2021