Pemkab Minahasa Tenggara Permudah PPKM

    Rumah ibadah yang sebelumnya ditutup kini bisa dibuka kembali

    REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA TENGGARA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, mulai melonggarkan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Pelonggaran, setelah mengevaluasi penyebaran kasus Covid-19.

    “Melihat merebaknya kasus warga yang terpapar Covid-19, kami secara bertahap mulai melonggarkan PPKM,” kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap di Ratahan, Minggu (5/9).

    James mengungkapkan rumah ibadah yang sebelumnya ditutup kini dapat dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Gereja dan masjid bisa dibuka kembali, meski ada pembatasan jumlahnya,” katanya.

    Namun, menurut James, meski sudah ada pelonggaran, khusus untuk kegiatan sosial seperti acara duka dan suka cita, masih terbatas.

    Sedangkan untuk kegiatan belajar mengajar masih menggunakan sistem online sambil menunggu semua siswa divaksinasi. “Kami tidak ingin terburu-buru membuka kegiatan sekolah jika vaksin untuk anak-anak belum diterapkan,” ujarnya.

    James juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, guna menekan penyebaran Covid-19.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qyywlt409/pemkab-minahasa-tenggara-berlakukan-pelonggaran-ppkm