Pemkot Depok Kembali Bagikan Sembako Kepada Warga

    Bantuan ini merupakan bagian dari program D’SabR (Depok Saba Rakyat)

    REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Wali Kota Depok Mohammad Idris kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19). Bantuan kali ini menyasar warga di Desa Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (7/8).

    “Kami kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan dilakukan bersama pihak Kecamatan Sukmajaya dan unsur di daerah,” kata Idirs usai penyerahan bantuan ke RW 08 Desa Sukmajaya, Sukmajaya. Kecamatan, Kota Depok, Sabtu (7/8).

    Menurut Idris, pihaknya telah menyerahkan bantuan selama empat minggu. Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program D’SabR (Depok Saba Rakyat) sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Nomor 460/386-Ekonomi. “Setiap paket sembako berisi beras, mi instan, produk UMKM dan lain sebagainya,” jelasnya.

    Idris melanjutkan, bantuan yang diberikan tidak berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Melainkan donatur dari ASN dan pemangku kepentingan terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. “Kami mengumpulkan dana bersama. Kemudian dari hasil tersebut kami membeli bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

    Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sekaligus sebagai upaya bersama agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. “Kami berharap dengan bantuan ini, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” harap Idris.



    https://www.republika.co.id/berita/qxgw07380/pemkot-depok-kembali-distribusikan-sembako-untuk-warga