Pemkot Kupang: Tiga Desa Bebas Covid-19

    Klaim ini setelah semua pasien dinyatakan negatif.

    REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG – Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengatakan tiga desa berstatus zona merah menjadi zona hijau kasus Covid-19 setelah seluruh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Dalam keterangan tertulis dari Bagian Protokol dan Komunikasi Sekretariat Daerah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diterima Antara di Kupang, Senin (6/9), disebutkan bahwa saat ini tiga dari 51 kelurahan sudah masuk dalam kawasan hijau. karena tidak ada kasus positif Covid. -19.

    Tiga desa yang berstatus zona hijau Covid-19 adalah Desa Lai Lai Bisi Kopan, Desa Mantasi, dan Desa Merdeka. Sedangkan desa yang masuk dalam status zona kuning dengan jumlah kasus aktif Covid-19 mencapai 1-5 kasus, masih ada 15 desa. Sementara itu, kecamatan dengan status zona coklat dengan 6-10 kasus positif aktif Covid-19 mencapai 12 desa, dan kecamatan dengan kasus positif Covid-19 terbanyak berada di Desa Bakunase Dua dan Desa Naikoten Satu.

    Wakil Walikota Kupang Hermanus Man berharap masyarakat di tiga kelurahan yang berstatus zona hijau tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama beraktivitas. “Protokol kesehatan sangat penting untuk melindungi diri dari paparan Covid-19. Gunakan masker saat berinteraksi dengan warga lain,” kata Hermanus Man.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qz05f8456/pemkot-kupang-tiga-kelurahan-sudah-nihil-covid19