Pemprov DKI Bekukan Izin Kemang Holywings, Dilarang Dibuka Selama Pandemi!

    Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemprov DKI membekukan izin Holywings Tavern Kemang Cafe, di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

    Keputusan ini diambil setelah Holywings Kemang kedapatan melanggar ketentuan protokol kesehatan dan aturan tempat usaha pada tahun 2021.

    “Sanksi yang akan kami berikan berupa pembekuan sementara izin selama masa pandemi Covid-19, selama masa PPKM, serta denda sebesar Rp50 juta,” kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin usai memimpin pengawasan. Rapat di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2019). 6/9/2021) malam.

    Arifin menjelaskan, pembekuan izin usaha ini sesuai dengan Perda Nomor 2 Tahun 2020 dan Pergub Nomor 3 Tahun 2021.

    Baca juga: Holywings Kemang Melanggar Prokes, Polisi Lakukan Pengecekan Lokasi

    Berdasarkan catatan Satpol PP DKI, Holywings Kemang pernah melakukan pelanggaran dan diadili pada Februari 2021, pelanggaran yang sama terulang kembali pada Maret 2021, dan pelanggaran ketiga alias yang terbaru dilakukan pada Sabtu, 4 September. , 2021 kemarin.

    Atas pelanggaran yang berulang kali ini, Pemprov DKI melalui Satpol PP DKI bertindak tegas dengan membekukan izin usaha Holywings Tavern Kemang, tidak hanya satu atau dua hari, namun selama pandemi Covid-19 yang melanda ibu kota.

    Pembekuan izin usaha bahkan tetap berlaku terlepas dari status setingkat PPKM di Jakarta. Meski PPKM DKI turun ke level 2, pembekuan tetap berlaku.

    “Ya, selama pandemi. Tetap dibekukan,” kata Arifin.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/09/06/pemprov-dki-bekukan-izin-holywings-kemang-dilarang-buka-selama-pandemi